" With YOU, I can do all things "

Yeah, Semester 7 pun diselesaikan dengan baik. Cuma bisa bilang : “With YOU, I can do all things”.

Semester 7, semester yang dihiasi dengan mata kuliah ajaib : Rekayasa Radio, Sistem Komunikasi Seluler, Pengolahan Sinyal Multimedia, Kapita Selekta, Kewarganegaraan, Proposal & Seminar, Manajamen Sumber Daya Manusia. Aku mengakui bahwa mata kuliah semester ini jauh lebih “manusiawi” dibanding dengan mata kuliah di 3 semester yang lalu. Tapi aku merasa tekanan yang ada di semester ini malah jauh lebih berat, dengan keadaan dosen yang jarang masuk kelas, tuntutan tugas yang tiba-tiba mencuak secara dasyat (Jurusan TT tak pernah direcoki dengan yang namanya TuBes), Tugas Akhir yang selalu menghantui mahasiswa tingkat akhir, dan kejenuhan yang berakhir dengan melarikan diri kemana pun untuk bisa menghilangkan penat ini.

Itu semua menjadi alasan kenapa aku takut melewati semester 7 ini, dan seperti ada semacam “kutukan” dimana di setiap semester ganjil IP ku turun secara drastis. Aku ingin sekali mematahkan “kutukan semester ganjil” itu untuk kali ini, tapi seolah semuanya tak mendukung begitu juga dengan diriku. Malas, galau, suka menunda-nunda, hobinya jalan dan main-main; ini adalah musuh ku. Aku benar-benar belajar hanya 2 kali dalam semester ini, menjelang UTS dan UAS.

Semester berat, tapi aku tak mengijinkan diri ku berjalan seorang diri, aku mengajak seorang SAHABAT menemaniku melewati semester ini. Saat mendapatkan hasil, sambil tersenyum cuma bisa bilang : “With YOU, I can do all things MyLord”

No comments:

Post a Comment